Minggu, 14 Juli 2013

Makanan Ayam Penyet Lesehan Saung Zabo Di Depok



ayam  memang sudah menjadi menu favorit sebagian besar masyarakat Indonesia. Nggak heran, hampir di sepanjang jalan di Depok warung makan dan restoran semakin menjamur didirikan dengan menu andalan olahan ayam. Salah satu restoran yang patut dicoba adalah Ayam Penyet Lesehan Saung Zabo.  Restoran ayam penyet ini berlokasi di Jl. Keadilan Raya No. 53, Rawa Denok, Pancoran Mas, Depok. Untuk menjangkaunya tidak sulit. Restoran yang dibuat menyerupai saung bambu ini bisa dituju melalui Jl. Pitara Raya menuju Jembatan Serong, tinggal lurus saja ke arah Komplek Arco nanti restoran ini ada di sebelah kanan jalan.
Makanan andalan yang ditawarkan adalah ayam penyet dan ayam bakar khas Jawa Timuran. Saat timJajanan Depok mencicipi, daging ayamnya ternyata empuk, bumbunya meresap dan ada sedikit rasa manis karena perpaduan bumbu barbeque dan madu. Harganya pun terjangkau. Sepaket ayam penyetbakar atau goreng plus es teh manis hanya Rp11.000 sudah bisa mengatasi lapar. Selain itu yang menjadi khas dari restoran ini, makanannya disajikan dengan sambal pencit yang dicampur kacang mede, dijamin mantap! Sambal pencit merupakan sambal khas Jawa Timur yang dihasilkan dari olahan mangga, ada rasa asam, pedas, dan sedikit manis.
Menu lain yang nggak kalah enak untuk dicoba, yaitu sop daging sapi. Dagingnya empuk karena menggunakan daging has dalam ditambah kuah segar perpaduan berbagai rempah. Ada jahe, pala, lada, bunga lawang, kayu manis, ditambah gurih bawang goreng dan perasan jeruk nipis menjadikan rasa makin enak di lidah. Seporsi sop daging dijual seharga Rp11.000 saja. Makanan lain yang dapat menjadi pilihan, yaitu cah kangkung, ikan bakar, nasi goreng ayam, nasi goreng petai, dan masih banyak lagi. “Di sini mengutamakan tiga hal, yaitu pelayanan, kebersihan, dan harga,” kata Purwito Adi, owner Ayam PenyetLesehan Saung Zabo
Untuk minumannya, es teler menjadi pilihan paling favorit. Porsi besar dengan harga murah dan isinya yang banyak menjadikan es campur ini paling laris di Saung Zabo. Segelas besar es teler dijual seharga Rp7.000 aja. Ada juga nih minuman lain, yaitu mocacino ice, dan aneka jus. Sambil lesehan santai kita bisa sambil berselancar di internet atau ngerjain tugas, ada wifi gratis lho, guys! Tempatnya yang asri dan luas juga bisa di-booking buat kawan-kawan yang mau merayakan ulang tahun, arisan, atau kumpul bersama keluarga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar